Wednesday, January 7, 2015

Cara Membuat Web Music Dengan Dreamweaver

Bagaimana Cara Membuat Web Music Dengan Dreamweaver



Membuat music di dreamweaver dapat dilakukan dengan mudah.

Bagaimana Cara Membuat Web Music Dengan Dreamweaver - Untuk membuat web music yang pertama harus di persiapkan adalah File Music /Pada Tutorial ini saya memasang lagu dari Franz Ferdinand



Siapkan beberapa lagu kemudian masuk ke dreamweaver
pada dreamweaver pilih html , 
Kemudian masuk ke tab Desain setelah itu klik insert lalu table , setelah itu tentukan berapa lagu yang akan dipasangkan, pada tutorial ini saya memasang 8 lagu Franz Ferdinand maka rows yang saya gunakan adalah 10 dan coloms 2,



Maka Akan muncul Table , kemudian Rows pertama dan Coloms di marge cell 

Marge cell akan mengabungkan keduannya, setelah itu Tuliskan Nama Band yang ingin anda buat.
Kemudian Masukan Nama Band beserta Judul lagu pada setiap coloms baris pertama.
dan pada coloms terakhir tuliskan nama pembuat
kemudian pada coloms di sebelah judul lagu semuanya di marge cell , cara nya sama pertama diblog menurun kemudian marge cell
Kemudian Save , Simpan dengan Nama home.html
Kemudian Buat New , pada tab code hapuskan semua kode yang ada,
setelah itu masuk ke tabs home yang sebelumnya, lalu copy semua code yang terdapat pada home.html
kedalam tab code yang baru anda buat tadi
maka akan terjadi desain yang sama kemudian Save menggunakan Judul lagu misalkan pada tutorial ini saya membuat judul the fallen maka nama saveannya fallen.html
pada gambar di atas saya sudah membuat 8 desain yang sama namun nama savenya berbeda beda.
kemudian masuk ke tab music pertama yang anda buat, pada tutorial ini saya  menggunakan  nama savean  fallen.html
Kemudian masuk ke tab split setelah itu pada bagian kanan yang tadu sudah di marge cell 
pilih tags inpector kemudian pilih behaviors lalu klik tanda (+ )setelah itu pilih play sound, kemudian pilih lagu yang sesuai judul , disini saya memasukan lagu THE FALLEN , 
kemudian ok saja , setelah itu save dan lakukan hal yang sama pada semua  judul dan lagu yang ingin anda masukan pada lagu.html lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan isi kolom komentar jika ada yang ingin di tanyakan..





No comments:

Post a Comment